Tangga Kayu

Hal yang perlu diperhatikan dalam membangun tangga kayu

Tangga kayu yang dibuat dengan baik adalah keindahan yang tak lekang oleh waktu. Tangga tersebut selalu memancarkan kekuatan dan gravitasi serta keindahan pada saat yang sama. Sebuah tangga berbahan kayu dapat menjadi investasi yang tepat bagi anda, karena dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama jika dibuat dan dipelihara dengan baik, terutama jika bahan yang digunakan untuk membuat tangga berkualitas tinggi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun tangga kayu sehingga anda benar-benar mendapatkan tangga yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi rumah anda. Berikut hal yang perlu diperhatikan dalam membangun tangga kayu :

  • Kerangka tangga kayu

Salah satu hal yang paling umum dan sering dilupakan oleh banyak orang saat membuat tangga kayu adalah kerangka tangga tersebut. Banyak orang membuat tangga dengan mengutamakan pada bagian anak tangga kayu atau handrail tangga. Padahal kerangka tangga adalah bagian paling integral dari sebuah tangga.

Dalam banyak kasus, kerangka tangga yang jelek akan membuat struktur tangga menjadi tidak baik dan akan mempengaruhi komponen tangga kayu lainnya termasuk anak tangga dan handrail tangga tersebut. Jika anda ingin mendapatkan tangga yang berkualitas, maka anda harus memastikan bahwa kerangka tangga tersebut terbuat dari material yang bagus dan sudah terpasang dengan benar.

  • Jenis kayu

Jenis kayu yang akan anda gunakan akan mempengaruhi kualitas tangga yang akan anda buat. Semakin baik jenis kayu yang anda pilih maka kualitas tangga tersebut akan semakin tinggi dan tahan lama. Ada banyak jenis kayu yang dapat digunakan untuk membuat tangga, baik itu kayu solid seperti kayu jati, kayu merbau, kayu mahoni, kayu kamper, kayu meranti, kayu ulin, kayu sungkai, kayu bengkirai, kayu eboni, kayu amara dan jenis kayu lainnya. Selain itu anda juga dapat memilih menggunakan kayu engineering dan kayu solid engineering untuk membuat tangga kayu.

  • Instalasi tangga kayu

Pemasangan atau instalasi tangga kayu juga menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan agar tangga yang terpasang di rumah anda benar-benar kuat, kokoh dan stabil sehingga nyaman dan aman digunakan oleh anda dan anggota keluarga saat naik dan turun menggunakan tangga tersebut dari satu lantai ke lantai yang lainnya di dalam rumah anda.

Baca Juga:

CV MULYA ABADI adalah produsen kusen pintu jendela kayu yang berlokasi di daerah Ciseeng Bogor dan bergerak di bidang pembuatan produk yang terbuat dari kayu termasuk pembuatan tangga kayu untuk kebutuhan di rumah anda. Hubungi kami melalui alamat yang tertera di bawah ini jika saat ini anda sedang mencari dan membutuhkan tangga kayu yang berkualitas tinggi dan terbuat dari kayu pilihan terbaik. Anda juga dapat berkonsultasi secara langsung dengan kami mengenai pemilihan jenis kayu, ukuran, bentuk, model, desain dan harga tangga kayu yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dana yang anda miliki.

This post was last modified on Selasa, Januari 21st, 2020 11:36

CV. MULYA ABADI

CV. MULYA ABADI - Industri pembuatan kusen, pintu, jendela, handrail tangga dengan bahan kayu. Tlp. (0251) 8542153 | Hp. 0812-189-0077 | WA. 0878-7866-6197 order@kusenpintujendelakayu.com

This website uses cookies.