Desain Lantai Kayu Solid

Jika Anda mencari desain lantai kayu solid, Kami berasumsi Anda telah mempertimbangkan semua opsi untuk mengganti lantai rumah Anda. Karena banyak sekali pilihan bahan atau material keramik, marmer yang bisa Anda pakai untuk alas lantai rumah Anda.

Kami sangat sejutu dengan pilihan Anda. Memilih kayu solid sebagai alas lantai rumah. Ya, karena lantai kayu mempunyai banyak pilihan desain menarik untuk mempercantik rumah Anda di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Dibawah ini, kami akan membahas 4 desain lantai kayu solid yang digemari tahun 2022.

Dari mulai desain lantai kayu klasik hingga  modern. Sebagai inspirasi Anda dalam memilih desain lantai yang sesuai dengan yang Anda harapkan.
Berikut daftar lengkapnya:

1. Desain Horizontal Strip

Desain Lantai Horizontal Strip adalah yang paling umum atau klasik dari beberapa desain lantai kayu, dengan panjang  yang sama, yang dipasang secara teratur, seperti meletakkan batu bata pada bangunan. Dengan pilihan panjang 30 cm, 45 cm, 60 cm, dll.

Meskipun kuno desain lantai kayu ini masih sangat digemari.

2. Desain Lantai Herringbone

Lantai parket herringbone adalah desain klasik yang akan menghadirkan sentuhan kemewahan pada rumah Anda.  merupakan pola berpasangan dengan hanya satu panjang dipasang tegak lurus membentuk sudut 90 derajat antara lantai kayu yang satu dengan lantai kayu lainnya.

Untuk intasilasi desain ini pada rumah Anda, perlu tukang profesional dan berpengalam dalam pembuatan lantai kayu

3. Desain Lantai Chevron

Lantai kayu chevron merupakan desain lantai mozaik dengan potongan papan membentuk sudut 45 derajat. Herringbone, di sisi lain, dipotong pada sudut 90 derajat.

Sementara beberapa orang menganggap lantai chevron sebagai gaya modern dari herringbone, itu tidak sepenuhnya benar. Chevron sama klasiknya, meski terasa sedikit lebih modern. Lantai kayu chevron membutuhkan potongan yang presisi. Sama seperti desain herringbone disini diperlukannya tenaga yang sudah berpengalaman

4. Desain Lantai Mosaic

Lantai kayu mosaic merupakan perbaduan dari desain horizontal strip dengan vertical strip. Pola desain yang disusun dengan membentuk kotak seperti keramik dan ukurannya punya sama seperti pilihan ukuran keramik dipasaran. Misalnya 5 batang parket berukuran 5 x 25 cm disusun membentuk  kotak berukuran 25 x 25 cm, atau 6 lantai kayu parket berukuran 5 x 30 cm disusun membentuk balok kotak berukuran 30 x 30 cm. Pola blok parket ini terlihat sangat unik.

This website uses cookies.